Kamis, 03 Maret 2016

Uji Coba SPBG di Ancol

Perusahaan Gas Negara (PGN) yang berencana akan membangun 60 unit Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG) hingga 2019 akan segera terealisasikan. Pasalnya, PGN melalui anak usahanya, PT Gagas Energi Indonesia (PGN Gagas) telah melakukan uji coba pengoperasian SPBG di kawasan Ancol Jakarta Utara, bekerja sama dengan PT Jakarta Propertindo (Jakpro). SPBG ini nantinya akan memasok Bahan Bakar Gas (BBG) ke 88 unit Bus TransJakarta koridor Ancol-Kampung Melayu.

Direktur Utama PGN Gagas, Danny Praditya, mengatakan bahwa PGN Gagas dan Jakpro bekerja sama membangun infrastruktur gas bumi untuk transportasi di beberapa lokasi di Jakarta. Danny juga menambahkan, selain SPBG di Ancol, dari hasil kerja sama antara PGN Gagas dengan BUMD Pemprov DKI Jakarta ini juga dibangun MRU-Online di Harmoni dan Pluit.

Lebih lanjut dikatakan, ketiga SPBG dan MRU kerja sama dengan Jakro ini dapat dipastikan akan beroperasi tahun ini. Hal ini menjadi bukti komitmen dan keseriusan PGN untuk terus mengembangkan infrastruktur gas bumi, salah satunya SPBG. Untuk tahun ini, PGN menargetkan pembangunan SPBG sebanyak 12 unit yang tersebar di beberapa titik. 

Danny berharap dengan adanya SPBG hingga MRU-online ini program langit biru dan konversi BBG yang telah dicanangkan oleh pemerintah tetap berkelanjutan.  Ia juga berharap ke depannya semakin banyak SPBG-SPBG yang akan dibangun khususnya di DKI Jakarta dan seluruh daerah lainnya di Indonesia.

Sumber: 
http://www.gatra.com/ekonomi/makro/185946-pgn-akan-bangun-60-unit-spbg-hingga-2019
http://www.suara.com/bisnis/2016/02/10/144801/pgn-gagas-mulai-uji-coba-spbg-di-kawasan-ancol


Tulisan ini disumbangkan untuk jadi artikel situs Si-Nergi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar