Selasa, 01 Maret 2016

Bangun 60 Unit SPBG, Target PGN Hingga 2019

PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) terus berencana membangun infrastruktur gas bumi di Indonesia, salah satunya dengan membangun Stasiun Bahan Bakar Gas (SPBG PGN) sebanyak 60 unit hingga 2019 mendatang.

Rencana pembangunan SPBG tersebut akan dimulai pada 2016 hingga 2019 dan tersebar di beberapa wilayah, di antaranya DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Banten, Batam, Lampung, Riau, dan Sumatera Barat.

Hingga kini, PGN telah mengoperasikan lima unit SPBG dan menyalurkan gas bumi ke 14 SPBG mitra. PGN juga menjadi satu-satunya badan usaha di Indonesia yang menyalurkan gas bumi ke berbagai sektor, lebih dari 107.690 rumah tangga, 1.857 pelanggan komersial dan usaha kecil menengah (UKM), dan 1.529 industri, serta pembangkit listrik.

Untuk sektor transportasi, PGN menyalurkan gas bumi dengan menggunakan mobile refueling unit (MRU) di beberapa lokasi seperti di Lapangan Restoran dan Taman Indonesia (IRTI) Monas, Waduk Pluit, Grogol, dan Gresik. Saat ini, PGN sudah memasok gas bumi untuk bahan bakar bus, bajaj, taksi, hingga kendaraan pribadi.

Infrastruktur gas bumi dibangun menggunakan dana PGN dan tidak memakan dana APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara).



Tulisan ini disumbangkan untuk jadi artikel situs Si-Nergi



Tidak ada komentar:

Posting Komentar