Rabu, 30 Maret 2016

Komitmen PGN Mendukung Megaproyek 35.000 Megawatt (MW).

Sebagai bentuk komitmen PT PerusahaanGas Negara (Persero) Tbk (PGN) mendukung terealisasinya megaproyek 35.000 megawatt (MW). Saat ini PGN telah menyiapkan infrastruktur gas bumi yakni fasilitas Floating Storage and Regasification Unit (FSRU) Lampung untuk mendukung ketahanan pasokan gas bumi di wilayah Barat dan wilayah Tengah Indonesia.

Melalui sekretaris perusahaannya, Heri Yusup, PGN menjelaskan, FSRU Lampung berperan sebagai terminal penerima LNG (gas bumi cair) dan juga sebagai fasilitas regasifikasi (mengubah gas bumi cair ke dalam bentuk gas)

Heri mengatakan, FSRU Lampung juga akan memenuhi kebutuhan gas bumi bagi pelanggan eksisting seperti industry, komersial, UKM dan rumah tangga, dan keberadaan FSRU Lampung juga untuk mendukung sektor kelistrikan.

FSRU Lampung memiliki kapasitas penampung LNG 170.000 m3 dan kemampuan regasifikasi 240 MMSCFD (juta kaki kubik per hari). FSRU terapung di lepas pantai ini berjarak sekitar 21 km dari Labuhan Maringgai, Lampung.


Heri Yusup menegaskan, FSRU Lampung siap untuk mendukung proyek listrik 35.000 MW yang digagas Presiden Joko Widodo, terutama yang berada di bagian Barat Jawa dan Sumtera Bagian Selatan.



Tulisan ini disumbangkan untuk jadi artikel situs Si-nergi 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar